Selasa, 14 Juli 2015

HAL-HAL SEPERTI TOPIK DI BAWAH INI TERJADI HANYA PULAU IBUKOTA REPUBLIK INDONESIA

Bendera di DPRD Sukabumi Terbalik, Diturunkan setelah Didemo Mahasiswa


Sukabumi - Saat berunjuk rasa menolak LPJ Bupati Sukabumi, mahasiswa dari Forum Komisariat Kabupaten Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memergoki bendera merah putih terpasang terbalik di gedung DPRD. Bendera tersebut akhirnya diturunkan.

Aksi mahasiswa digelar sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (14/7/2015). Awalnya, mereka berorasi soal LPJ bupati. Begitu mengetahui bendera terpasang terbalik di halaman gedung DPRD, mereka mengalihkan perhatian. 

"Lihat itu, mereka pasang bendera terbalik, cepat turunkan," ujar korlap aksi, Ramadiansyah. 

Beberapa mahasiswa menuruni tangga dan membuka simpul kerekan dari tiang bendera. Aksi itu disaksikan staf DPRD dan polisi. Sejumlah anggota DPRD menyebut pemasangan bendera merupakan tanggung jawab dari Sekretariat Dewan (Setwan) di bagian rumah tangga. Mereka menolak bendera disebut dipasang terbalik.

"Itu bukan bendera terbalik, tapi talinya ada yang putus jadi kelihatan seperti terbalik. Saya sudah lama minta dibetulkan tapi tidak dibetulkan juga," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Zaenudin.

Mahasiswa tak menerima alasan itu. "Sangat memalukan. Ini sama mereka tak memiliki rasa patriotik. Bagaimana bisa menjunjung tinggi jiwa kenegaraan jika hal kecil saja tidak mereka perhatikan?" kata Ramadiansyah.

Acara pembacaan LPJ bupati dihadiri pejabat Pemkab, anggota DPRD, dan perwira polisi dan TNI. Seorang tokoh pemuda yang hadir dalam acara itu, Berli Lesmana, mengatakan insiden bendera terbalik bukan pertama kalinya terjadi. Dia berharap ke depannya DPRD lebih memperhatikan simbol negara. 

"Meski bentuknya kecil, sudah selayaknya mendapat perhatian lebih karena itu (bendera) sebagai lambang kedaulatan bangsa," sesal bangat aku. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar